loading...

Sinopsis Jodha Akbar episode 65

Sinopsis Jodha Akbar episode 65 by Jonathan Bay. Maham tertegun dan kaget melihat botol/kotak di tangan Jalal. Dia berkata bahwa itu hanyalah sebuah kotak, apa yang bisa di buktikannya? Jalal menjawab kalau itu bukan hanya sebuah kotak tetapi ada bukti pembunuhan ahli waris Mughal di dalamnya. Dathura di bawa dalam kotak tersebut. Ruq telah meminumnya dan kotak ini akan membawa jalal pada pelaku sesungguhnya. Maham angga terlihat sedikit panik dan bertanya, "itu bagus. Dari mana anda mendapatkannya? Berarti orang yang memilikinya itulah pelakunya." 

Jalal mengatakan kalau dia yakin dan percaya sepenuhnya kalau pemilik kamar di mana botol itu di temukan tidak akan sanggup melakukan kejahatan itu dan sekarang waktu yang akan membongkar semuanya. Jalal menyuruh maham beristirahat lalu pergi. Sepeninggal Jalal, maham terlihat berpikir keras dan berkata, botol ini sama persis, bagaimana jalal bisa mendapatkannya? kenapa tidak mencurigai orang itu? Dan orang yang punya tempat dalam hidupnya hanya aku." Maham sangat terpukul. 

Jodha sedang melakukan aarti ketika pelayan mengumumkan kalau Jalal datang. Jodha tidak menyahut, dia tetap melakukan puja. Jalal berdiri di pintu. Para pelayan yang ikut melakukan aarti meninggalkan mereka berdua tanpa di perintah. Jalal melangkah mendekati tempat pemujaan Jodha, dia teringat bagaimana Jodha memberitahunya agar melepas sandal kalau masuk ke kamarnya di depan Menawati dulu itu, karena di situ ada murti. Tanpa berpikir panjang, Jalal segera melepas sandalnya dan menunggu Jodha merampungkan pujanya. 

Selesai melakukan puja, Jodha membawa arti ke hadapan Jalal tanpa bicara apapun. Jalal seperti sudah paham maksud Jodha dia segera mengambil arti. Setelah itu Jodha meletakan arti di meja, lalu dengan enggan dia menanyakan kenapa jalal kemari. Jalal menunjukan kotak dthura pada Jodha dan berkata bahwa botol ini adalah petunjuk yang meyakinkan Jalal kalu Jodha dan saudaranya tidak bersalah. Jodha bertanya kenapa anda bawa kesini? Jalal bertanya apakah dia tahu kotak ini? Jodha menjawab tidak. Jalal bertanya lagi, "apakah saudaramu tahu tentang kotak ini?" 

Dengan pedas, Jodha berkata, "kenapa tidak tanya sendiri pada mereka, mereka masih di Agra." Jalal berkata kalau dia tidak sedang menuduh Jodha, dia hanya ingin menyelidiki masalah ini. Jodha menyahut dengan cepat, "kalau ingin menyelidiki seharusnya anda lakukan sebelum menangkap kami. Hingga aku dan saudaraku tidak perlu di permalukan. Kehormatan dan  harga diriku tidak perlu terinjak-injak." 

 Jalal berkata kalau dia datang bukan untuk berdebat. "aku tahu kau dan saudaramu bukan pelakunya, karena itu aku mengangkat saudaramu sebagai menteri negara dan aku telah memberi kebebasan padamu dengan penuh kehormatan." Jodha menatap sekeliling dan melihat gelas. Dia mengambil gelas itu dan membantingnya di lantai. Gelas pecah berkeping-keping. Jalal melotot dengan marah. Jodha membalasnya dengan tatapan sengit dan berkata, "kehormatan dan martabat saya seperti kaca ini, sekali rusak tidak dapat di perbaiki lagi. Dan kalau anda coba memperbaikinya maka akan terlihat garis-garis bekas pecahannya." 

Jalal menepuk kedua tanganya, pelayan datang. Jalal menyuruh pelayan memungut pecahan gelas dan membawa ke kamarnya. Jalal berkata, "aku akan memberimu jawaban, ratu Jodha." Jalal meninggalkan Jodha dan memakai sepatunya. Melihat Jalal melepas sepatu, bara di mata Jodha sedikit redup. Jalal melihat sekilas ke arah Jodha lalu bergegas pergi.

jodha akbar 65aSinopsis Jodha Akbar episode 65. Maham, Hamida dan beberapa kerabat wanita duduk bersama. Phupi sedang menulis biografi Humayun. Phupi berkata pada Maham, "di masa kecilnya Jalal, hanya kau yang ada bersamanya." Maham menyahut, "ya. Ratu Hamida dan raja humayun pergi bersembunyi, jadi saya dan bairam khan yang menjaganya." Hamida berkata bahwa kematian Humayun di rahasiakan dan seseorang di minta menduduki tahtanya sebagai Humayun, karena jika musuh tahu Humayun mati dan Jalal tidak ada di istana, mereka akan menyerang."  

Maham terlihat berpikir keras. Hamida melihatnya dan bertanya ada pa. Maham berkata kalau dia memikirkan seiapa pembunuh ahli waris Jalal. Hamida berkata, "aku pikir Jalal telah mengetahuinya, karena itu dia membebaskan Jodha." Maham bertanya, "kalau begitu kenapa yang mulia tidak mengumumkan namanya?" Gul badan menjawab, kalau jalal lebih tahu tentang itu dan mengapa maham menanyakanya. Maham dengan sedikit gugup berkata kalau tidak apa-apa, setelah berpamitan maham pergi. Gul badan berkata kalau Maham sedang menyembunyikan sesuatu, karena dia tahu maham.~sinopsisjodhaakbar.blogspot.com~

Javeda menantu maham angga sedang mengoceh sambil hilir mudik, ketika maham angga datang. Javeda mengatakan kalau dia berdoa semoga burung elang memakan daging orang yang membunuh bayi Ruqaiya. Maham merasa terganggu menegurnya. javeda mengatakan kalau dia tahu siapa yang telah membunuh bayi Ruq. Maham bertanya, "apa yang kau katakan Javeda?" Javeda berkata kalau pembunuhnya harus sangat dekat dengan Jalal, seperti maham, hingga tidak ada orang yang mencurigainya. Maham terdiam dan berpikir sejenak, lalu tersenyum, "ya, seseorang yang tidak akan di curigai, seperti dirimu." 

Javeda kaget dan berkata kalau dirinya tidak bisa membunuh seekor semutpun apalagi seorang anak. Maham berkata denga membunuh anak jalal, anaknya dan Adham akan mendapatkan Tahta. javeda mengatakan kalau dia tidak mungkin membuat konspirasi seperti itu. Dan anaknya akan menjadi tangan kanan Jalal bukan Raja. Maham berkata kalau Javeda berani mengangkat topik ini lagi maka kecurigaan akan di jatuhkan padanya. Javeda bersumpah dia tidakakan membicarakannya lagi lalu pergi. Maham menarik nafas lega. Dia berencana menyebarkan omongan javeda dan berusaha keras agar tidak di curigai.

jodha akbar 65bSinopsis Jodha Akbar episode 65. Bhagwandas meminta Bharma kebali ke Amer. Bharmal menolak. Bharmal berkata bahwa mereka semua telah di permalukan, sebelum pelakunya di temukan, samapi saat itu kehormatan Amer yang hilang  belum kembali. Mereka semua memuji Maan Singh, dan Maan memuji Jodha. Mereka semua merasa senang karena mereka telah bebas dan Jalal menyadari kesalahannya. Tapi mereka semua hanya akan kekbali ke Amer setelah pelaku sebenarnya tertangkap

Jodha sedang memberi makan burung merpati ketika Salima menemuinya dan mengatakan kalau dia senang, jalal telah membebaskan Jodha itu artinya Jalal yakin kalau Jodha dan saudara-saudaranya tidak bersalah. Keduanyalalub membicarakan tentang botol/kotak dathura yang di miliki Jalal. Salima berkata kalau Jalal sedang menyelidiki masalah tersebut. Dan dia yakin jalal pasti akan menemukan pelaku sebenarnya.

Di kamarnya, Jalal sedang mengamati kotak itu sambil terus berpikir, bagaimana dan siapa yang telah melakukan kejahatan tersebut. Rahim melihat Jalal memegang kotak. Tanpa menyapa Jalal, rahim segera berlari menemui Jodha. Rahim memeluk Jodha dari belakang, Jodha menyambutnya dengan senang hati. Rahim terlihat ketakutan. Jodha bertanya kenapa? Rahim mengatakan dia telah mencuri kotak, dan kotak itu ada pada sekarang, jalal akan memenjarakannya karena hal tersebut. Rahim menyuruh Jodha berjanji agar tidak mengatakan pada siapapun. Kemudian dia bercerita bagaimana dia menemukan kotak itu yang ternyata milik maham angga dan menyimpannya di laci lemari dikamar Salima. Jodha terkejut mendengar cerita Rahim dan mengetahui kalau Maham angga yang bertanggung jawab atas keguguran Ruq... Sinopsis Jodha Akbar episode 66
Bagikan :
Back To Top